notifikasi

Cara Mengobati Mencret Atau Diare Menggunakan Jahe Paling Manjur


cara mengobati mencret atau diare menggunakan Jahe paling manjur
- Diare adalah penyakit berupa kotoran berlendir, yang menyerang usus atau perut. Perut kita memang sangat mudah sekali terkena beberapa penyakit. Hal itu karena semua makanan dan minuman sehari hari terkumpul dalam perut. Jadi kesehatan perut tergantung dari apa yang kita makan dan yang kita minum. Ada berbagai macam cara mengobati mencret atau diare.cara mengobati mencret pada bayi , cara mengatasi mencret pada anak , cara mengobati diare pada ibu menyusui , pada ibu hamil , mengobati diare secara alami
Salah satunya adalah dengan jahe.






cara mengobati mencret


cara mengatasi mencret pada anak



 cara mengobati diare secara alami


Jahe (Zingiber officinale) merupakan  salah satu rempah berbentuk rimpan yang mudah ditemui di pasar tradisional Indonesia. Jahe yang merupakan rempah pilihan para ibu untuk dijadikan bumbu masak bagi yang bagus untuk kesehatan tubuh karena jahe memiliki kandungan senyawa yaitu berupa minyak atsiri diantara  khasiatnya adalah  selain memberi kehangatan pada tubuh saat cuaca dingin, jahe juga bisa di pakai untuk obat batuk maupun sebagai bahan cara mengobati mencret atau diare.
di Indonesia ada  berbagai varietas jahe anatara lain:

•    jahe kuning, Merupakan jenis jahe yang lebih sering di gunakan untuk bumbu masakan pada masyarakat lokal. Hasil masakan yang diberi tambahan bumbu jahe akan menciptakan aroma maupun rasa yang cukup tajam. Ciri-cirinya Ukuran rimpang lebih kecil memiliki warna kuning.

•    Jahe Gajah, disebut demikian karena bentuk rimpangnya lebih besar namun rasa yang dihasilkan tidak begitu pedas layaknya jahe jenis lain. Daging jahe warnanya kuning hingga putih, Jahe gajah atau jahe badan adalah salah satu varian jahe yang banyak diminati oleh masyarakat dunia.

•    Jahe merah,. Jahe jenis ini menyimpan kandungan minyak atsiri yag paling banyak dibandingkan dengan jahe jenis lain. rasanya juga lebih pedas sehingga jahe merah banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat dan jamu. Rimpang berukuran paling kecil dengan balutan kulit yang berwarna merah namun jahe merah menyimpan serat yang lebih banyak dibanding jahe pada umumnya.





cara menyembuhkan diare mencret pada orang dewasa  dan mengobati diare secara alami

 Berikut ini cara mengobati mencret atau diare untuk orang dewasa menggunakan jahe.

1.    Pilihlah jahe yang ukurannya besar atau sudah berumur dan banyak kandungan airnya
2.    potong jahe kurang lebih sebesar ibu jari
3.    Cucilah jahe dengan menggunakan air hingga bersih
4.    Kupaslah kulit Jahe hingga tidak ada kulit yang tersisa
5.    Parutlah jahe hingga menjadi semacam serabut yang berair
6.    Peras jahe sehingga menghasilkan sekitar dua sendok makan cairan jahe murni
7.     tuangkan ke dalam gelas kecil, dan kasih dengan sedikit garam(tidak usah di campur air) kemudian minumlah hingga tenggorokan terasa hangat. Setelah itu anda boleh minum air secukupnya agar tidak terlalu terasa pedas. Insya Allah berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami maka akan cepat sembuh. Biasanya perut akan terasa hangat, sering buang angin, sehingga rasa mulaspun akan hilang dengan perlahan. itulah cara menyembuhkan diare dengan jahe. Jika setelah minum ekstrak jahe ternyata belum sembuh, segera hubungi dokter.


[4d4 R4h451a d1 b4l1k 94mb4r d1 b4w4h 1n1 ]

Subscribe to receive free email updates: